Welcome to my blog site

Merencanakan Presentasi Anda

Merencanakan Presentasi Anda

PENAMPILAN PRIBADI

Bagian ini tidak dimaksudka untuk menyajikan panduan untuk mendapatkan model yang spesifik, melainkan beberapa pertimbangan umum tentang pakaian dan penampilan anda. pokoknya, usahakan agar jangan sampai terjadi ekses. Pertahankan pola, aksesoris, dan warna agar tetap sederhana. yang menjadi fokus perhatian adalah Anda, bukan apa yang anda kenakan. 
Ada kecendrungan untuk mengenakan pakaian sederhana ditempat kerja. "business casual" telah mengantikan stelan jas, baik untuk pria maupun wanita di banyak lingkungan. dari segi presentasi, siapa yang ada di audiens akan selalu menentukan bagaimana anda harus berpakaian. bila ragu, pakailah pakaian yang cukup bagus.

BAGI WANITA

1. pakaian harus pas, tidak terlalu ketat. Panjangnya jumbai harus ditetapkan berdasarkan apa fungsinya bagi anda dan seperti apa anda kelihatannya bagi para audiens, khususnya jika anda duduk di atas podium. umumnya, lengan panjang direkomendasikan ntuk mempertahankan penampilan yang lebih sesuai dengan bisnis.


2. Carikan dua atau tiga warna yang cocok dengan corak dan warna rambut anda. anda mungkin ingin berkonsultasi dengan membaca salah satu dari banyak buku tentang topik itu, atau mengontak seorang "Konsultan warna". Selanjutnya anda dapat mengkombinasikan aksesoris - aksesoris komplementer dengan stelan dasar anda untuk memberikan variasi. carilah kain - kain yang baik dan pastikan bahwa kain itu tidak menimbulkan suara yang berisik ketika anda bergerak! umunya hindarilah warna merah, oranye, hitam, dan putih yang cerah, karena warna - warna ini menyilaukan dan cenderung mengalihkan perhatian dari wajah.

3. Hindarilah perhiasan yang berkilau, berjuntai, atau yang membuat berisik. aksesoris - aksesoris yang lebih subtil diperlukan bila anda adalah presenter. anting - anting, pin, dan gelang yang menarik akan mengganggu audiens dan mengalihkan perhatian dari presentasi anda .

4. Dandanan harus sederhana dan cocok dengan pakaian. dandanan yang berlebihan dapat menjadi fokus perhatian yang negatif, dan tidak diinginkan. dandanan yang pas dapat mengendalika nwilayah wajah yang berminyak yang bisa memantulkan cahaya, meningkatkan fitur yang natural, dan membantu anda kelihatan lebih rileks bahkan dalam situasi presentasi yang sulit.

5. Rambut, seperti halnya aspek lain dari penampilan anda, harus menambah suatu kesan keseluruhan yang positif dari penampilan anda. walaupun gaya itu sangat individual, seharusnya tidak menjadi fitur yang dominan pada wajah.


UNTUK PRIA

1. Setelan harus dijahit rapi. untuk presentasi, pakaian yang bertaburan warna cerah, atau tang tidak serasih tidak akana mencerminkan daengan baik citra anda. umumnya, biru gelap, abu - abu, dan hitam dalam gaya klasik single atau double-breasted adalah taruhan yang paling aman . tergantung pada audiens, sebuah jas sport dan kemeja yang serasi mungkin bagus untuk dikenakan.

2. Jas setelan pria dirancang untuk dikancing, sementara banyak jas wanita yang tidak. dalam sebuah presentasi, tergantung pada level formalitas, anda mungkin ingin mengancing jaket, tidak mengancingnya, atau tanggalkan saja jasnya.

3. Kemeja harus pas warnanyua tidak terlalu cerah. jika anda risau dengan keringat yang bisa kelihatan, kenakan kaus oblong katun dan kemeja putih. jika itu berlangsung di TV, jangan mengenakan kemeja putih, lebih baik warna abu - abu yang terang .

4. Dasi dapat digunakan sesuai dengan warna mata dan wajah anda "power tie" merah tradisional mungkin bukan merupakan warna terbaik bagi anda. coba dulu sebentar. dasi merah menyebabkan mata audiens berfokus pertama -tama pada dasi bukan pada anda. warna yang lebih subtil bisa lebih cocok untuk anda.

5. sepatu harus memadai, nyaman, dan cukup mengkilap. Pastikan bajwa kaos kaki cocok, dan bahwa kaos kaki itu menutup kaki yang tersingkap ketika anda duduk.

6. Rambut membingkai wajah. rambut harus terawat lepas dari apa gayanya. jenggot harus dirawat juga, dan kumis harus di cukur rapi di atas garis bibir.

Selanjutnya sepatah kata tentang kaca mata untuk pria dan wantia

Kaidah utama dalam presentasi adalah mengenakan kacamata jika anda membutuhkannya untuk melihat audiens atau membaca visual,  dan lain - lan. jika anda membutuhkannya, anda mungkin mempertimbangkan untuk memberikan lapisan anti silau pada kacamata. alasannya adalah bahwa kacamata memantulkan cahaya dalam ruangan, dan audiens tidak akan mampu melihat mata anda. Lapisan itu menghilangkan kesilauan dan memungkinkan orang lain melihat mata anda secara jelas. juga, cegahlah lensa yang diberi warna karena ini akan meningkatkan kesuliatan audiens dalam melihat mata anda. 
Labels: Serba Serbi, Tips

Thanks for reading Merencanakan Presentasi Anda. Please share...!

0 Comment for "Merencanakan Presentasi Anda"

Back To Top