Welcome to my blog site

Mengatasi Ketakutan anda dalam berbicara di depan umum

Mengatasi Ketakutan anda dalam berbicara di depan umum

Menghadapi kecemasan

Kecemasan adalah satu kondisi alamiah yang muncul kapan saja ketika kita berada di bawah tekanan (stress). Ketika memberikan presentasi biasanya orang mengalami sedikit stres. Bila stres semacam ini muncul, terjadilah perubahan psikologis yang bisa menyebabkan gejala - gejala seperti gangguan perut, berkeringat, tangan dan kaki gemetar, napas menjadi cepat, dan atau meningkatnya denyut jantung.

Jangan risau! jika anda mengalami gejala semacam ini sebelum atau selama presentasi, Anda normal. Jika tidak terjadi hal - hal semacam ini, Anda hanyalah salah satu diantara satu juta orang. Hampir setiap orang mengalami sedikit stress sebelum presentasi, bahkan ketika presentasinya itu sebenarnya sederhana, seperti " ceritakan sesuatu tentang diri Anda sendiri kepada kelompok". Triknya adalah membuat energi berlebih itu menjadi berfungsi untuk Anda.

Bila Anda belajar untuk membuat stres berfungsi untuk Anda, itu dapat menjadi pendorong bagi presentasi yang lebih antusias dan dinamis. Beberapa halaman berikut akan mengajarkan Anda bagaimana mendaur - ulang (recycle) stres anda dalam bentuk yang positif yang akan membantu anda menjadi presenter yang baik.

Seperti penah dikatakan seseorang, " Triknya adalah membuat kupu - kupu dalam perut Anda itu terbang dalam satu arah!" (bagaimana membuat stress yang dialami dalam perut anda menjadi suatu yang bermanfaat).

 Baca Berikutnya : Tips Untuk Mengurangi kecemasan

Labels: Serba Serbi

Thanks for reading Mengatasi Ketakutan anda dalam berbicara di depan umum. Please share...!

0 Comment for "Mengatasi Ketakutan anda dalam berbicara di depan umum"

Back To Top